Blogging adalah buzzword terbaru dalam pemasaran online dan PR.
Tetapi dengan begitu banyak pemasar melompat pada kereta musik blogging, sedikit orang yang memikirkan untuk apakah blog benar-benar sampai ketempat mereka, atau mengambil waktu untuk mempertimbangkan cara terbaik untuk pergi tentang itu.
Jika Anda berencana untuk memulai sebuah blog bisnis, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda mengambil terjun akhir.
1. Apakah Anda benar-benar membutuhkan sebuah blog?
Menulis dan memelihara sebuah blog membutuhkan tingkat komitmen tertentu, serta gairah (atau setidaknya menyukainya) untuk merangkai kata menjadi sebuah kalimat yang layak. Jika Anda tidak menikmati menulis yang banyak, Anda selalu dapat membuat audio atau video blog.
Tapi apakah tujuan bisnis Anda benar-benar dilayani dengan memulai sebuah blog? Atau bisa metode lain dari pemasaran online - seperti SEO, ezine iklan atau pekerjaan penerbitan newsletter sama dengan baik, jika tidak lebih baik?
2. Siapa yang ingin Anda capai dengan blog Anda?
Langkah pertama untuk mencapai audiens adalah Anda memahami mana mereka yang akan pergi untuk mencari informasi tentang produk Anda.
Jika audiens Anda sebagian besar terdiri dari orang-orang yang tinggal di kota Anda atau menggunakan produk yang mereka cari di koran, iklan offline mungkin akan lebih cocok untuk tujuan Anda.
Jika demikian, target Anda milik audiens satu atau lebih segmen ini, sebuah blog mungkin hanya hal untuk meningkatkan bisnis Anda.
- Pengguna Internet
Apakah audiens target Anda benar-benar menggunakan internet? Jika tidak, maka memulai sebuah blog (atau aktivitas online, dalam hal ini) hanya akan membuang-buang besar waktu dan usaha.
- Blog pembaca
Apakah audiens target Anda membaca blog? Atau apakah mereka lebih memilih untuk mendapatkan informasi mereka dalam kotak masuk mereka? Jika yang terakhir ini benar, maka email newsletter mungkin pilihan yang lebih baik dari sebuah blog.
Search engine pengguna -
Sebuah blog adalah cara terbaik untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan mendapatkan terdaftar untuk banyak kata kunci target Anda. Jika Anda tahu bahwa audiens Anda menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi, blog akan meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan perhatian mereka.
3. Apa yang ingin Anda capai dengan blog Anda?
Ada banyak hal yang dapat melakukan sebuah blog untuk bisnis Anda. Blog dapat membantu Anda -
- Meningkatkan visibilitas Anda dan peringkat mesin pencari
- Merek diri Anda, produk Anda, layanan Anda, perusahaan Anda
- Membangun komunitas dan jaringan dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama
- Perluas jangkauan Anda ke orang-orang di luar wilayah Anda saat ini pengaruh
- Membangun kredibilitas Anda sebagai seorang ahli atau pemikiran-pemimpin di bidang Anda
- Masukan wajah manusia pada bisnis Anda
- Menjangkau pelanggan potensial dan stakeholder
Memutuskan apa yang ingin Anda capai dengan blog Anda dapat membantu Anda mendapatkan fokus, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu Anda dan usaha dalam kegiatan yang membantu, tidak menghalangi tujuan bisnis Anda.
4. berapa banyak waktu yang dapat Anda habiskan di blog Anda?
Blogger bisnis yang serius tidak hanya menghabiskan waktu menulis blog mereka sendiri, tetapi juga menghabiskan banyak waktu membaca tentang kejadian terkini dan browsing blog lain dalam bidang mereka untuk informasi.
Jika Anda siap untuk dimasukkan ke dalam waktu dan upaya yang diperlukan untuk melakukan semacam penelitian, blog Anda akan berfungsi sebagai alat branding yang baik untuk bisnis Anda.
Jika tidak, anda harus menyewa seseorang untuk melakukan penelitian atau serius memikirkan kembali keputusan Anda untuk memulai sebuah blog.
5. Apa platform blogging akan melayani kebutuhan Anda yang terbaik?
Memutuskan platform blogging Anda merupakan langkah penting bahwa Anda harus mengambil hanya setelah menjadi akrab dengan fitur dan manfaat dari setiap pilihan.
Alasan itu sangat penting adalah karena itu bisa sangat sulit untuk bermigrasi sebuah blog didirikan untuk platform baru setelah Anda memulai itu. Pindah blog Anda dapat menyebabkan Anda kehilangan data Anda, daftar mesin pencari dan pembaca, jadi jangan mengambil keputusan ini ringan.
Tentukan platform terbaik akan memenuhi tujuan pemasaran Anda, kendala waktu dan preferensi pribadi sebelum Anda membuat posting pertama Anda.
6. Bagaimana Anda berencana untuk mempromosikan blog Anda?
Mengapa baik untuk mengetahui ini sebelum Anda memulai blog Anda? Karena itu akan membantu Anda memutuskan mana yang terbaik untuk menginvestasikan waktu dan usaha ketika Anda perlu untuk membangun lalu lintas ke blog Anda.
Anda akan belajar lebih banyak tentang metode untuk mempromosikan blog Anda ketika Anda berlangganan ke kursus email di bawah ini. Beberapa tugas ini dapat outsourcing, sementara yang lain Anda harus lakukan sendiri.
Putuskan apa yang Anda inginkan untuk mengambil dan melihat keluar untuk penyedia layanan untuk menangani fungsi-fungsi lain sehingga Anda bisa mulai membangun lalu lintas ke blog Anda sesegera mungkin.
7. Bagaimana Anda akan menilai keberhasilan blog Anda?
Untuk menentukan seberapa sukses blog anda dalam meningkatkan profil Anda atau keuntungan Anda akan memiliki untuk mengukur lalu lintas blog Anda dan melacak penjualan atau arahan yang telah datang melalui itu.
Perencanaan ini di muka akan membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat tentang metrik blog Anda, pilihan platform blogging dan tingkat kustomisasi yang Anda butuhkan di blog Anda.
Memahami bahwa blogging adalah bukan untuk semua orang. Ini hanya bentuk lain dari komunikasi.
Jangan terlalu terpaku pada teknologi yang Anda berakhir mengabaikan cara-cara yang lebih tepat untuk mengkomunikasikan pesan Anda.
Beberapa hal mungkin lebih mudah untuk berkomunikasi tatap muka, di ruang konferensi, atau bahkan melalui telepon tua yang baik.
Tetapi jika Anda bertanya pada diri sendiri semua pertanyaan di atas dan memutuskan blogging yang memenuhi semua tujuan Anda, maka blog mungkin hanya yang diperintahkan dokter untuk bisnis Anda.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar